07 July 2021, 11:21 WIB

Martinez Antar Argentina ke Final Copa America


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto |

PENJAGA gawang Emiliano Martinez menjadi pahlawan saat Argentina mengalahkan Kolombia lewat adu penalti, Rabu (7/7) WIB, untuk melaju ke final Copa America melawan Brasil.

Martinez menahan tiga eksekusi penalti Kolombia setelah laga semifinal Copa America itu harus diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dalam laga di Brasilia.

Sebelumnya, Brasil berhasil melaju ke final Copa America setelah mengalahkan Peru 1-0, Selasa (6/7) WIB.

Baca juga: Hjulmand Minta Denmark Manfaatkan Tekanan yang Dialami Inggris

Laga final Copa America antara Brasil dan Argentina akan digelar pada Minggu (11/7) WIB.

Dua tahun lalu, Brasil, yang tidak diperkuat Neymar, yang tengah dibekap cedera, menyingkirkan Argentina di laga semifinal sebelum meraih gelar Copa America kesembilan mereka.

Bagi Messi, dirinya nyaris kehabisan waktu untuk memenangkan gelar bagi Argentina setelah kalah di tiga final Copa America dan di final Piala Dunia 2014.

Gol di laga semifinal antara Argentina dan Kolombia, tim Tango unggul cepat saat laga baru berlangsung tujuh menit, Giovanni Lo Celso memberi umpan kepada Messi, yang kemudian memberi umpan matang kepada Lautaro Martinez yang menjebol gawang Kolombia.

Luis Diaz kemudian menyamakan kedudukan untuk Argentina selepas menit ke-60.

Di babak adu penalti, Martinez menahan tiga eksekusi penalti Kolombia yang diakukan Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT