07 July 2021, 07:32 WIB

Indisipliner, Boaz dan Tipa Didepak Persipura


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KETUA Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengakui jika dua pemain andalan mereka, Boaz Salossa dan Tinus Pae (Tipa), resmi tidak lagi memperkuat tim Mutiara Hitam itu untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021.  

"Memang benar. Boaz dan Tipa sudah tidak bermain lagi bersama Persipura. Ini adalah keputusan manajemen dan pelatih," kata BTM saat dikonfirmasi di Jayapura, Papua, Selasa (6/7) malam.

Menurut dia, pencoretan dua pemain andalan itu dilakukan setelah ada masukan dari pelatih atas pelanggaran atau tindakan indisipliner yang mereka lakukan.

Baca juga: Liga 1 Kemungkinan Mulai akhir Agustus Sesuai Permintaan klub

BTM mengakui apa yang dilakukan tidak mudah, namun hal itu tetap harus dilakukan dan sudah disampaikan kepada keduanya.

"Awalnya, kasus ini tidak diungkap ke publik dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya status Boaz Salossa sebagai Duta PON sehingga hanya menjadi konsumsi internal mengingat mereka merupakan bagian penting dari sejarah dan prestasi Persipura," papar BTM.

Pria yang menjabat Wali Kota Jayapura itu tidak menjelaskan secara pasti penyebab dikeluarkannya Boaz dan Tipa namun mengaku sempat berharap dan menunggu berubah karena akan menjadi contoh bagi pemain muda.

"Namun, keduanya tidak berubah sehingga dengan berat hati diputuskan untuk tidak lagi merumput bersama Persipura," ujarnya.

BTM berharap keduanya dapat segera mendapatkan klub baru.

"Kami doakan yang terbaik buat Bochi dan Tipa di klub yang baru, karena pemain dengan kualitas seperti mereka akan gampang mendapatkan tempat, justru Persipura akan kesulitan mendapatkan pemain berkualitas seperti mereka, tetapi ada yang harus dijaga yaitu tim ini baik itu pelatih, pemain, ofisial dan suasana harus kondusif," pungkas BTM. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT