04 July 2021, 17:52 WIB

Kolombia akan Bertemu Argentina di Semifinal Copa America


Ilham Ananditya |

KOLOMBIA mengalahkan Uruguay dengan skor 4-2 melalui adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 di perempat final Copa America. Miguel Borja berusaha keras untuk mencetak gol penalti perempat final, yang menjadi penentu kemenangan Kolombia.

Adapun Kolombia dan Uruguay datang ke pertandingan dengan dua clean sheet di babak penyisihan grup. Tidak mengejutkan bahwa kedua tim memiliki lini pertahanan yang mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.

"Absennya Cuadrado dan Matheus menjadi sedikit kesulitan di tim Kolombia. Tapi, pemain kami memiliki kemungkinan untuk mengubah pola dan mencari solusi untuk menjaga keseimbangan (di lini tengah) dan lebih disiplin," pungkas Manajer Kolombia Reinaldo Rueda.

Baca juga: Tim Samba Bersiap Pertahankan Gelar Copa Amerika

Satu-satunya peluang nyata dari periode pembukaan datang pada serangan akhir babak pertama. Ketika penyerang Kolombia Luis Muriel mengirim upaya yang sedikit melebar. Itu setelah penjaga gawang Uruguay Fernando Muslera menyelamatkan peluang tembakan awal striker Kolombia, yakni Duván Zapata.

Umpan silang gelandang Uruguay Nahitan Nández pada menit ke-50, mendekati kiper Kolombia David Ospina. Namun, masih belum memecah kebuntuan, di mana Ospina membuat rekor penampilan 112 cap untuk 'Los Cafeteros'.

Baca juga: Tahan Imbang Brasil, Ekuador Lolos ke Perempat Final Copa America

"Ini menjadi laga yang sulit. Tapi kami terus berkembang, tidak hanya dalam segi hasil, juga dalam permainan. Pemain lebih taktis dan kolektif," tutur Pelatih Uruguay Oscar Tabarez.

Dalam adu penalti, Kolombia memimpin 3-2 setelah masing-masing tiga penalti. Borja mengirimkan tendangan penalti keempat Kolombia sebagai penentuan. Di lain sisi, Matías Viña dan Jose Maria Gimenez belum berhasil membawa Uruguay untuk menambah poin mereka. Kolombia akan menghadapi Argentina pada babak semifinal.(Dailymail/AFP/OL-11)

 

BERITA TERKAIT