04 July 2021, 11:02 WIB

Stadion Wembley Jadi Tujuan Utama Denmark Sebelum Euro Berlangsung


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

PERJALANAN Tim Nasional (Timnas) Denmark di Euro 2020 akan berlanjut ke babak semifinal setelah mereka berhasil mengalahkan Timnas Republik Ceko 2-1 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu, (3/7) waktu setempat.

Aksi gemilang Thomas Delaney dan Kasper Dolberg yang sukses mengemas masing-masing satu gol, berhasil mengantarkan Denmark melangkah ke pertemuan empat besar.

Patrik Schick mencetak gol kelimanya untuk berbagi puncak daftar top skor dengan megabintang Portugal Cristiano Ronaldo, tetapi itu tidak cukup menghindarkan Ceko dari kekalahan dan Denmark melangkah ke semifinal.

Melangkah ke pertemuan empat besar yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris. Pelatih Kasper Hjulmand mengungkapkan bahwa Stadion Wembley merupakan tujuan utama skuadnya.

Diceritakan Hjulmand, dalam rapat pertamanya dengan tim sebelum Euro 2020, pelatih berusia 49 tahun itu mengaku memperlihatkan foto mereka (timnas Denmark) di stadion Wembley, sambil mengatakan bahwa skuadnya akan kembali ke sana.

"Sungguh magis. Hal pertama yang saya tunjukkan kepada anak-anak ketika kami bertemu adalah gambar Wembley, ketika kami di sana musim gugur lalu. Dan saya mengatakan bahwa kami akan kembali ke sana," ucap Hjulmand dikutip dari UEFA, Minggu, (4/7) WIB.

Foto yang dimaksud Hjulmand tentunya merujuk pada pertemuan Denmark vs Inggris dalam ajang UEFA Nations League 2020/2021 yang kala itu berakhir dengan kemenangan dengan skor 1-0.

Senada dengan Hjulmand, Kapten Denmark Simon Kjaer juga mengatakan bahwa kembali ke Wembley sudah menjadi tujuan utama skuadnya.

"Kami memiliki tujuan sebelum menuju ke turnamen ini, dan itu adalah untuk kembali ke Wembley," terang Kjaer.

Berbicara tentang pertandingan hari ini, gelandang Denmark  Delaney menyebutkan meski kemenangan atas Ceko tidak seindah hasil dua pertandingan sebelumnga ketika menundukan Rusia 4-1 dan Wales 4-0. Namun yang terpenting skuadnya mampu bertahan dengan baik.

"Itu (pertandingan) sangat luar biasa. Meski pertandingan tidak berkembang seperti yang kami harapkan, tetapi kami tetap bertahan," sebut Delaney.

"Saya tidak perduli tentang bagaimana pertandingan berjalan, sekarang saya sudah melupakannya dan kami menyelesaikannya dengan kemenangan," imbuhnya.

Mengamankan satu tempat di semifinal Euro 2020, selanjutnya Timnas Denmark akan berhadapan dengan Timnas Inggris. Yang mana sebelumnya Inggis berhasil melibas Timnas Ukraina di laga perempat final lainnya dengan skor akhir 4-0. (Rif/UEFA/OL-09)

BERITA TERKAIT