03 July 2021, 06:56 WIB

RB Leipzig Datangkan Silva dari Frankfurt


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STRIKER Portugal Andre Silva telah menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan RB Leipzig setelah diboyong dari sesama klub Bundesliga Eintracht Frankfurt. Hal itu diumumkan Leipzig, Jumat (2/7).

Penyerang berusia 25 tahun itu mencetak 28 gol di Bundesliga pada musim lalu, hanya tertinggal dari pencetak gol terbanyak Liga Jerman, penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski, yang memecahkan rekor dengan mencetak 41 gol dalam satu musim.

Harian Jerman Bild melaporkan Leipzig membayar Frankfurt sebesar 23 juta euro untuk mendatangkan Silva, namun akan dicicil sebesar 4 juta euro per musim.

Baca juga: Chelsea Pinjamkan Gelandang Berbakat Ini ke Norwich

Penyerang Portugal, yang tampil tiga kali sebagai pemain pengganti di Pia;a Eropa 2020, mengaku tidak sabar bermain di Liga Champions bersama Leipzig pada musim depan.

"Saya menantikan tantangan baru bersama RB Leipzig," ujar Silva, yang mencetak 40 gol dalam 57 penampilan di Bundesliga selama 2 tahun bersama Frankfurt.

"Klub ini memiliki ambisi besar dan saya ingin mencapainya bersama mereka, terutama dengan mencetak gol sebanyak mungkin. Saya ingin tampil di level tertinggi dan itu berarti Liga Champions," imbuhnya.

Silva bermain di 20 menit akhir laga saat Portugal kalah 1-0 di perempat final Piala Eropa dari Belgia.

Kedatangan Silva ke Leipzig akan menambah amunisi klub Bundesliga itu setelah mereka menjadi tumpul setelah menjual Timo Werner ke Chelsea pada musim lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT