02 July 2021, 12:00 WIB

UEFA Batalkan Penjualan Tiket Piala Eropa untuk Pendukung Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

UEFA telah membatalkan semua tiket yang dijual kepada warga Inggris untuk laga perempat final Piala Eropa 2020 antara the Three Lions melawan Ukraina di Roma, akhir pekan ini, untuk mencegah pendukung dari 'Negeri Ratu Elizabeth' itu datang ke Italia dan melanggar aturan karantina covid-19.

Aturan pembatasan covid-19 di Italia mengharuskan pelancong dari Inggris untuk menjalani karantina selama 5 hari.

Untuk mencegah pelanggaran terhadap aturan itu, sebuah kebijakan penjualan tiket telah diberlakukan untuk laga 16 besar Piala Eropa pada Sabtu (3/7), ungkap Kementerian Dalam Negeri Italia.

Baca juga: Enrique Waspadai Kepaduan Permainan Swiss

UEFA, atas permintaan pemerintah Italia, memutuskan mengeblok penjualan dan pengiriman tiket mulai Kamis (1/7) malam, serta membatalkan tiket yang telah dijual kepada warga Inggris sejak Senin (28/6) malam.

Seharusnya, Asosiasi Sepak Bola Inggris berhak mendapatkan alokasi tiket sebanyak 2.560 atau 16% dari total kapasitas Stadion Olimpico, Roma.

Menteri Muda Kesehatan Italia Andrea Costa, Kamis (1/7), kembali menegaskan semua pelancong dari Inggris harus menjalani isolasi selama 5 hari.

"Hal itu berarti pendukung Inggris yang baru bertolak beberapa hari terakhir tidak akan bisa menonton langsung pertandingan," ujar Costa.

"Kami bersikap tegas selama masa ini dan tidak akan membiarkan sejumlah besar pendukung masuk yang menyebabkan pengawasan isolasi sulit dilakukan," imbuhnya.

FA mengatakan tengah bekerja sama dengan UEFA dan Kedutaan Besar Inggris di Roma untuk memfasilitasi penjualan tiket bagi pendukung Inggris yang tinggal di Italia.

Saat ini, Inggris mengalami lonjakan kasus covid-19 varian Delta, yang pertama kali diidentifikasi di India. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT