30 June 2021, 01:15 WIB

Operasi Sukses, Dembele Butuh Empat Bulan Pemulihan


Ant |

GELANDANG serang Barcelona Ousmane Dembele dikabarkan sukses menjalani operasi setelah mengalami dislokasi tendon lutut saat membela Prancis dalam ajang Piala Eropa 2020 dan akan kembali ke lapangan dalam empat bulan ke depan.

"Ousmane Dembele berhasil dioperasi di Turku (Finlandia) oleh Dokter Lasse Lempainen di bawah pengawasan layanan medis klub," kata klub Barcelona dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Selasa (29/6).

Menurut laporan tersebut, Dembele akan kembali berlatih dalam waktu empat bulan.

Dembele mengalami dislokasi tendon biseps di lutut kanannya setelah masuk sebagai pemain pengganti saat Prancis bermain imbang 1-1 melawan Hongaria pekan lalu.

Dengan catatan 27 caps, Dembele berharap dapat tampil maksimal di Euro 2020 setelah mencetak gol dalam kemenangan pra-turnamen atas Wales.

Namun ia justru menjadi pemain cadangan dalam kemenangan pembuka Prancis atas Jerman dan Hongaria pada fase Grup F Euro 2020.

Pemain sayap yang mencetak 11 gol dalam 44 penampilannya untuk Barcelona musim lalu itu sebelumnya juga mengalami cedera hamstring pada Februari tahun lalu.

Dembele bergabung dengan Barcelona pada September 2017 dengan nilai transfer sebesar 135 juta euro (Rp233 miliar) dari Borussia Dortmund. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT