29 June 2021, 07:46 WIB

Operasi Berjalan Sukses, Dembele Dipastikan Absen 4 Bulan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG Barcelona Ousmane Dembele sukses menjalani operasi setelah mengalami cedera dislokasi tendon lutut kala membela timnas Prancis di Piala Eropa 2020 dan akan bisa kembali bermain dalam tempo 4 bulan. Hal itu diungkapkan Blaugrana, Senin (28/6).

"Ousmane Dembele sukses menjalani operasi di Turku oleh dokter Lasse Lempainen di bawah pengawasan tim medis klub," ungkap Barcelona dalam sebuah pernyataan resmi sembari menambahkan Dembele bisa kembali berlatih dalam tempo 4 bulan.

Dembele mengalami dislokasi tendon bicep lutut kanannya setelah tampil sebagai pemain pengganti saat Prancis ditahan imbang 1-1 oleh Hongaria, pekan lalu.

Baca juga: Nice Datangkan Galtier Sebagai Pelatih

Pemain yang telah tampil membela Prancis 27 kali itu sebenarnya berharap tampil secara reguler untuk Les Bleus di Piala Eropa setelah mencetak gol di laga persahabatan melawan Wales. Namun, Dembele hanya menjadi pemain pengganti dalam laga melawan Jerman dan Hongaria.

Gelandang yang mencetak 11 gol dari 44 penampilan untuk Barcelona, musim lalu, pernah mengalami cedera, Februari tahun lalu, ketika mengalami sobek hamstring.

Dembele bergabung dengan Barcelona pada September 2017 seharga 135 juta euro dari Borussia Dortmund. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT