28 June 2021, 06:12 WIB

Pemain Portugal Terpukul dengan Kekalahan dari Belgia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Portugal Fernando Santos mengatakan para pemainnya menangis di ruang ganti selepas kalah 0-1 dari Belgia di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020, Senin (28/6) dini hari WIB.

Tendangan jarak jauh Thorgan Hazard menjadi gol penentu kemenangan dalam laga di Seville, saat Belgia sukses menundukkan Portugal dan memastikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar Piala Eropa mereka.

"Saya rasa ini adalah hasil tidak adil namun faktanya mereka mencetak gol dan kami tidak," ujar Santos selepas laga.

Baca juga: De Ligt Merasa Bersalah Belanda Tersingkir dari Piala Eropa

"Mereka melepaskan enam tendangan dan satu masuk. Kami melepaskan 29 tendangan namun tidak bisa mencetak satu gol pun."

"Kami merasa seharusnya bisa membalikkan keadaan. Pemain saya telah berusaha keras namun bola tidak mau masuk ke gawang lawan. Namun, itulah sepak bola."

"Kami sangat kecewa. Kami menyangka bisa kembali menjadi juara setelah 2016. Beberapa pemain menangis di ruang ganti. Seluruh Portugal layak bangga atas apa yang mereka lakukan pada hari ini," lanjutnya.

Ronaldo berhasil dijinakkan oleh tiga pemain belakang Belgia. Penyerang berusia 36 tahun itu paling dekat mencetak gol lewat tendangan bebas yang berhasil dijinakkan penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois.

Kekalahan dari Belgia itu juga berarti Ronaldo hanya berhasil mencetak lima gol di Piala Eropa dan gagal memecahkan rekor gol internasional dunia. Penyerang Juventus itu, saat ini, telah mencetak 109 gol untuk timnas, sama dengan raihan penyerang Iran Ali Daei. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT