23 June 2021, 10:43 WIB

Dembele Harus Naik Meja Operasi


Basuki Eka Purnama |

GELANDANG Ousmane Dembele, yang mengalami cedera kala membela Prancis di Piala Eropa 2020, harus menjalani operasi. Hal itu diungkapkan klub Dembele, Barcelona, Selasa (22/6).

El Barca mengatakan di laman daring mereka bahwa pemeriksaan paa Selasa (22/6) menemukan adanya dislokasi bisep tendon di lutut kanan Dembele yang membutuhkan operasi.

Dembele, yang meninggalkan skuat Prancis setelah dipastikan tidak bisa bermain hingga akhir turnamen, terancam absen selama empat bulan akibat cedera itu.

Baca juga: Mantan Pemilik Lille Selamatkan Bordeaux dari Kebangkrutan

Bagi Dembele, ini merupakan cedera kedua yang dialaminya setelah mengalami sobek tendon di paha kanan pada Februari 2020.

Gelandang berusia 24 tahun itu mengalami cedera di akhir laga melawan Hongaria yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (19/6).

Dembele bermain sebagai pemain cadangan di dua laga yang sudah dimainkan Prancis di Piala Eropa.

Setelah didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 135 juta euro, Agustus 2017, termahal kedua sepanjang sejarah Barcelona, pemain berjuluk 'Si Nyamuk' itu dihantui sejumlah cedera.

Musim ini, Dembele hanya sekali mengalami cedera sehingga bisa tampil 44 kali untuk Barcelona dan mencetak 11 gol.

Dembele, yang mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, tampil apik menjelang Piala Eropa dengan mencetak gol di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Kazakhstan, Maret lalu, dan di laga persahabatan melawan Wales, awal Juni lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT