22 June 2021, 06:21 WIB

PM Italia Minta Final Piala Eropa tidak Digelar di Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PERDANA Menteri Italia Mario Draghi, Senin (21/6), mengatakan dirinya measa final Piala Eropa 2020 seharusnya tidak digelar di Stadion Wembley, London, Inggris seiring meroketnya kasus covid-19 di 'Negeri Ratu Elizabeth' tersebut.

"Saya mendukung laga final tidak digelar di negara yang risiko penularan covid-19-nya sangat tinggi," ujar Draghi dalam konferensi pers bersama Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin/

Draghi, yang timnas negaranya tampil gemilang di Piala Eropa 2020, merupakan pemimpin Eropa teranyar yang meminta agar laga final Piala Eropa tidak digelar di Wembley.

Baca juga: Damsgaard Bangga Denmark Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Jumat (18/6) lalu, menegaskan prioritasnya adalah memastikan seluruh warga Inggris aman dari covid-19 saat UEFA disebut tengah menimbang untuk memindahkan laga semifinal dan final Piala Eropa dari Wembley ke Budapest.

Varian covid-19 Delta, yang sangat menular dan pertama kali dideteksi di India, telah menyebabkan meroketnya kasus covid-19 di Inggris sehingga memaksa pemerintah menunda pelonggaran pembatasan.

Pekan lalu, Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait membiarkan penonton menonton langsung laga Piala Eropa sembari menegaskan kehati-hatian sangat dibutuhkan di masa pandemi covid-19. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT