22 June 2021, 04:10 WIB

Belgia Melaju ke 16 Besar dengan Poin Sempurna


Akhmad Mustain | Sepak Bola

SEMPAT ditahan seri 0-0 oleh Finlandia pada babak pertama, Belgia akhirnya mampu menangkan pertandingan terakhir di grup dengan kedudukan 2-0.

Pada babak pertama penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky sempat dipaksa membuat penyelamatan gemilang dalam mementahkan upaya gol dari Jeremy Doku.

Finlandia sama sekali tidak memberikan ancaman kepada Belgia, sebaliknya Belgia melepaskan 7 percobaan gol namun tak ada satu pun yang menemui sasaran.

Di Babak kedua, Gol untuk Belgia tercipta pad amenit 74 karena gol bunuh diri penjaga gawang Finlandia. Lalu, tujuh menit berselang penyerang Inter Milan Romelu Lukaku mampu menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Baca juga: Cukur Rusia 4-1, Denmark Melaju ke Fase Gugur Piala Eropa

Dengan hasil ini Belgia di puncak Grup B dengan mengumpulkan 9 poin, yang artinya mampu memetik poin sempurna, tiga kali menang.

Dalam pertandingan ini, Belgia yang sudah memastikan ke-16 besar mengistirahatkan gelandang Youri Tielemans yang sangat penting saat mengalahkan Rusia dan Denmark.

 

Berikut susunan pemain kedua tim.

Finlandia: Lukas Hradecky; Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Daniel O'Shaughnessy; Jukka Raitala, Robin Lod, Tim Sparv (kapten), Glen Kamara, Jere Uronen; Joel Pohjanpalo, Teemu Pukki

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen, Jason Denayer, Dedryck Boyata; Nacer Chadli, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard, Eden Hazard (kapten); Jeremy Doku, Romelu Lukaku

BERITA TERKAIT