21 June 2021, 11:47 WIB

Trippier Optimistis Kane Bisa Bungkam Kritik


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BEK Inggris Kieran Trippier bersikeras Harry Kane akan membungkam kritik setelah penyerang the Three Lions itu gagal bersinar di Piala Eropa 2020.

Kane digantikan setelah gagal mencetak gol di dua laga pertama Inggris di laga penyisihan Grup D melawan Kroasia dan Skotlandia.

Kapten timnas Inggris itu bahkan gagal melepaskan tembakan ke arah gawang sehingga perannya di skuat besutan Gareth Southgate itu dipertanyakan.

Baca juga: Foden Bela Southgate

Meski Inggris masih berpeluang lolos ke babak 16 besar menjelang laga pamungkas Grup D melawan Rep Ceko, Selasa (22/6), Kane diharapkan bisa menduplikasi performanya bersama Tottenham Hotspur yang mengantakannya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan 23 gol.

Bek kanan Inggris Trippier, yang bermain selama beberapa tahun bersama Kane di Spurs, mengaku yakin penyerang itu akan bersinar dalam waktu dekat.

"Saya mempercayai Harry dan saya tahu dia akan mencetak gol. Kesempatan dia akan datang dan dia pasti menyambarnya," ujar Trippier, Minggu (20/6).

"Harry menjalani musim yang luar biasa bersama Spurs. Dia bekerja keras saat latihan dan itu akan membuat dia tampil apik."

"Harry bekerja keras untuk tim dan banyak orang tidak melihat apa yang dia lakukan tanpa bola."

"Dia adalah kapten kami, pemimpin kami, dan kami hanya butuh membuat kesempatan baginya untuk mencetak gol," lanjut bek Atletico Madrid itu.

Lini depan Inggris yang tumpul membuat mereka hanya mencetak satu gol dalam dua laga di Piala Eropa.

Trippier mengakui timnas Inggris harus bekerja lebih keras namun menegaskan tidak ada alasan untuk panik.

"Dua kali tidak kebobolan dan meraih empat poin membuat kami berada dalam posisi yang apik," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT