18 June 2021, 15:39 WIB

Luis Muriel Akui Kekuatan Timnas Venezuela


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

KOKOHNYA pertahanan timnas Venezuela dalam pertandingan Grup B Copa Amerika 2021, membuat timnas Kolombia harus puas menerima hasil imbang 0-0 pada laga yang digelar di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Brasil.

Berjuang keras mendobrak pertahanan La Vinotinto, julukan untuk timnas Venezuela, tim asuhan Reinaldo Rueda itu tidak mampu menciptakan satu gol pun dalam 28 upaya tembakan ke arah gawang.

Striker timnas Kolombia, Luis Fernando Muriel, mengakui bahwa Venezuela memiliki pertahanan yang kuat sepanjang pertandingan. Menurutnya, ini merupakan salah satu pertandingan yang rumit.

Baca juga: Bermain Tanpa Penonton, Kolombia Tundukkan Ekuador di Copa America

"Itu pertandingan yang rumit karena saingannya dan strategi pertahanan yang mereka tampilkan. Kami mencoba mencari peluang, menciptakan banyak opsi tendangan, tetapi sayangnya kami tidak dapat mencetak gol. Kami tidak dapat merebut kemenangan," ucap Muriel, Jumat (18/6).

Bagi Muriel, penjaga gawang Venezuela Wuilker Farinez merupakan pahlawan bagi timnas Venezuela pada pertandingan kali ini. Kiper berusia 23 tahun itu sukses mengamankan bola dari setiap upaya yang dilakukan skuad Kolombia.

"Kami memiliki beberapa peluang mencetak gol, tim kami bermain terus menyerang lawan. Tapi, mereka memiliki kiper yang menjadi pahlawan penting dalam pertandingan ini," pungkasnya.

Baca juga: Brasil Cukur Venezuela di Laga pembukaan Copa America 2021

Meski harus puas mendapatkan hasil imbang, Muriel mengaku cukup puas dengan skuadnya yang berusaha menunjukkan permainan terbaik. "Saya pikir tim bermain dengan bagus, hanya saja mereka memang tidak mencetak gol. Kami telah berusaha sebaik mungkin. Kadang berjalan dengan baik dan kadang tidak begitu baik," imbuh Muriel.

Dengan hasil imbang, Kolombia harus berbagi satu poin dengan Venezuela. Memenangkan satu pertandingan 1-0 saat menghadapi Ekuador pada Senin lalu, saat ini Kolombia menduduki posisi kedua di klasemen Grup B dengan mengoleksi 3 poin.

Sementara itu, Venezuela yang belum menerima kemenangan satu pun. Menyusul kekalahan dari Brasil pada laga perdana pada Senin lalu dengan skor 0-3. Hal itu membuat La Vinotinto kini bertengger di posisi ketiga dengan perolehan 1 poin.(ESPN/OL-11)

BERITA TERKAIT