18 June 2021, 14:35 WIB

Brasil Menggilas Peru dengan Empat Gol Tanpa Balas


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

TIM Nasional (Timnas) Brasil melanjutkan keganasannya di Grup B Copa Amerika 2021, dengan mengalahkan Timnas Peru 4-0 di Stadion Nilton Santos, Brasil, Jumat, (18/6) WIB.

Tampil menyerang sejak babak pertama pertandingan di mulai, Tim Samba julukan untuk Brasil langsung tancap gas untuk membuka kran gol pertamanya pada menit ke-12 lewat tendangan Alex Sandro.

Brasil melanjutkan trend positif itu di babak kedua, kali ini giliran bintang andalan Brasil Neymar yang sukses menambah keunggulan pada menit ke-68. Melalui sepakan rendah Neymar di dekat kotak penalti, gol kedua itu pun tercipta membawa Brasil semakin jauh meninggalkan Peru dengan skor 2-0.

Memanfaatkan umpan matang dari Richarlison di depan gawang Peru, pada menit ke-89 gelandang Everton Ribeiro sukses menambahkan gol ketiga mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Tidak puas dengan tiga gol, Brasil pun mencetak gol keempat mereka melalu tendangan jarak jauh Richarlison pada injury time. Skor 4-0 untuk Tim Samba pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Cile Antisipasi Misi Balas Dendam Bolivia di Laga ke-2 Copa Amerika 

Mencetak gol kedua untuk Brasil pada pertandingan kali ini, Neymar mengaku emosional karena itu merupakan gol ke-68 kalinya bersama timnas Brasil, yang mana mendekati rekor sepanjang masa milik Pele dengan 77 gol.

"Bagi saya itu merupakan kehormatan yang sangat luar biasa untuk menjadi bagian dari sejarah tim Brasil. Saya tidak pernah membayangkan bisa mencapai angka-angka ini," kata Neymar usai pertandingan dilansir dari ESPN, Jumat, (18/6)

"Tetapi angka-angka itu bukan lah apa-apa, yang terpenting bagi saya adalah mengenakan seragam tim Brasil," imbuhnya.

Merayakan pesta kemenangan 4 gol atas Peru, hasil itu membuat tim tuan rumah semakin perkasa di klasemen Grup B Copa Amerika 2021 yang mana Brasil kini masih bertahan sebagai pemuncak klasemen dengan meraih 6 poin. Dan Neymar mengaku senang dapat berbagi kebahagiaan dengan para penggemar timnas Brasil.

"Hari ini kita masih menjalani momen yang tidak biasa, momen yang sangat sulit untuk seluruh dunia (pandemi covid-19). Dan bisa berbagi kebahagiaan atas kemenangan ini kepada para penggemar menjadi hal yang luar biasa, saya ingin keluarga saya, teman-teman saya bangga dengan kemenangan ini," sebutnya.

Adapun atas kemenangan itu, selanjutnya Timnas Brasil dijadwalkan akan menghadapi Timnas Kolombia pada pertandingan lanjutan Grup B Copa Amerika 2021, direncanakan pertandingan itu akan digelar di Stadion Nilton Santos, Brasil, pada Kamis, (24/6) WIB.

Sementara dua hari sebelumnya yakni Senin, (21/6) WIB Timnas Peru akan terlebih dahulu menghadapi Timnas Kolombia di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Brasil. (ESPN/OL-4)

BERITA TERKAIT