16 June 2021, 13:24 WIB

Hadapi Peru, Brasil Siap Ulangi Kemenangan 2019


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

PERTANDINGAN fase kedua grup A Copa Amerika 2021 akan mempertemukan skuad tuan rumah Tim Nasional (Timnas) Brasil vs Timnas Peru, Jumat, (18/6) pagi WIB.

Melakoni pertandingan di Stadion Nilton Santos, Timnas Brasil akan mencoba meneruskan catatan positifnya saat menghadapi Peru, di mana sebelumnya tim samba berhasil menang meyakinkan 3-0 atas Timnas Venezuela pada laga perdannya di Copa Amerika 2021, Senin, (14/6).

Saat itu, tiga gol yang diraih Timnas Brasil dicetak oleh Marcos Aoas Correa pada menit ke-23, Neymar pada menit ke-64, dan Gabriel Barbosa pada menot ke-89.

Meskia memiliki torehan yang luar biasa di pertandingan sebelumnya, Pemain Brasil Frederico Rodrigues Santos menyebutkan pertandingan melawan Timnas Peru tidak bisa dipandang sebelah mata, dan skuadnya pun akan berusaha penuh untuk menampilkan yang terbaik.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Semua orang tahu bahwa Copa America tidak memiliki pertandingan yang mudah, pertandingan terakhir kami tidak lah mudah dan kami tahu itu akan kembali terjadi di lapangan," kata Pemain Brasil Frederico Rodrigues Santos, Dikutip dari laman Timnas Brasil, Rabu, (16/6).

"Peru adalah tim yang bermain dengan sangat baik. Saya telah menonton beberapa pertandinhan mereka, dan mereka adalah tim yang memcetak skor dengan bagus, mereka juga tim yang tangguh. Jadi kami harus menunjukan permainan terbaik kami di lapangan," imbuhnya.

Pertandingan antar Brasil vs Peru, tentu mengingatkan kembali pada pertandingan final Copa America 2019, yang mana saat itu Brasil berhasil keluar sebagai juara dengan merebut kemenangan 3-1.

Saat itu, Everton Sousa Soares berhasil menyumbangkan gol pertama untuk Brasil pada menit ke-15, disusul oleh Gabriel Jesus pada menit ke-45+3, dan ditutup oleh Richarlison lewat gol ketiga pada menit ke-90.

Kembali bertemu di babak penyisihan grup, tentu Timnas Peru punya strategi tersendiri untuk membalas kekalahan mereka dua tahun lalu. Namun demikian Santos mengatakan bahwa skuadnya tak akan gentar menghadapi tim asuhan Ricardo Garec itu.

Baca juga : Gara-Gara Ronaldo, Saham Coca-Cola Anjlok

"Ini mungkin akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami memiliki kondisi yang prima untuk memainkan permainan terbaik kami, kami akan mencoba mencari peluang meniptakan gol sepanjang pertandingan dan keluar sebagai pemenang," tegasnya.

Sementara ini akan menjadi pertandingan kedua untuk Timnas Brasil di Copa Amerika 2021, bagi Timnas Peru ini merupakan pertandingan perdana mereka dan berharap dapat tampil gemilang, untuk kemudian dapat mengulang kejayaan mereka seperti musim 2019 yang mana Peru berhasil melaju hingga babak final.

Bermodalkan kemenangan 2-1 atas Timnas Ekuador pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin beberapa waktu lalu, La Rojiblanca julukan untuk Timnas Peru mengaku siap memberikan kejutan pada pertandingan melawan Brasil nanti.

"Peru akan melakukan pertandingan ulang melawan Brasil, pada final 2019 lalu kami dikalahkan mereka dan kami akan melawannya di pertandingan nanti," ucap Kipper timnas Peru Pedro Gallese dikutip dari ESPN.

"Akan sulit untuk bertahan dalam pertandingan melawan Brasil, jadi kami harus menyerang dan berjuang untuk merebut kemenangan," tukasnya.

Jika dilihat dari lima pertemuan kedua tim sebelumnya, Timnas Brasil lebih mendominasi dengan empat  kemenangan sementara Timnas Peru hanya meraih satu kemenangan. Pada pertemuan terakhir kedua timnas di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan pada Oktober lalu, Brasil berhasil merebut kemenangan dengan skor 4-2. (ESPN/CBF/OL-2)

 

BERITA TERKAIT