16 June 2021, 13:04 WIB

Gara-Gara Ronaldo, Saham Coca-Cola Anjlok


Ilham Ananditya | Sepak Bola

KEHEBOHAN terjadi, Selasa (15/6) malam lalu, saat megabintang Cristiano Ronaldo menghadiri konferensi pers menjelang laga Piala Eropa antara Portugal dan Hungaria. Penyerang Juventus itu menyingkirkan dua botol minuman Coca-cola di posisi depan meja. Aksi CR7 itu membuat saham Coca-Cola anjlok.

Kala itu, sebelum sesi tanya jawab dimulai Ronaldo, yang sudah menempati tempat duduknya lebih dulu, menyingkirkan dua botol minuman bersoda tersebut. Hal itu langsung memicu sentimen negatif bagi Coca-Cola. Itu memberi dampak juga terhadap keuangan dunia.

Dilansir Marca, saham Coca-Cola anjlok dari yang tadinya bernilai US$56.10 per lembarnya menjadi US$55.20 dolar.

Baca juga: Shaqiri tidak Sabar Bereuni dengan Mancini

Nilai perusahaan itu juga turun tepat setelah aksi sang mega bintang dari US$242 miliar atau Rp3,44 kuadriliun menjadi US$238 miliar atau Rp3,38 kuadriliun.

Jika masih ada sebagian orang yang meragukan atas ‘kekuatan kata dan perbuatan’ Ronaldo, sekarang sudah tidak ada lagi.

Saat menyingkirkan kedua botol Coca Cola itu dari jangkauan sorotan kamera, Ronaldo juga berkata sembari mengangat botol air mineral, "Minumlah air, bukan Coke [Coca-cola]."

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo membicarakan dirinya yang menentang minuman berkabonasi, setelah sebelumnya dirinya juga melarang putranya mengonsumsinya.

CR7 berucap demikian karena dirinya memang dikenal sebagai sosok yang ketat akan protokol diet sehat dari gula, lemak, dan makanan yang digoreng.

Oleh karena itu, pemain Portugal tersebut menentang minuman berkarbonasi atau bersoda

"Saya [bersikap] keras kepada anak saya. Terkadang dia minum Coca-cola dan Fanta, dan makan keripik, dan dia tahu saya tidak menyukainya," tegas Ronaldo. (OL-1)

BERITA TERKAIT