16 June 2021, 06:05 WIB

Juventus Perpanjang Masa Pinjam Morata


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG Spanyol Alvaro Morata akan bertahan di Juventus dengan status pinjam dari Atletico Madrid hingga akhir musim depan. Hal itu diungkapkan klub Serie A itu, Selasa (15/6).

"Morata, secara resmi, telah memperpanjang kesepakatan pinjam dan akan mengenakan jersey putih-hitam hingga 30 Juni 2022," ungkap Juventus dalam sebuah pernyataan resmi.

Morata kembali ke Juventus, September lalu, setelah bermain bersama La Vecchia Signora di bawah pelatih Massimiliano Allegri antara 2014 dan 2016.

Baca juga: Bayer Leverkusen Teken Kontrak Pemain 16 Tahun Asal Denmark

Selama musim lalu, penyerang berusia 28 tahun itu mencetak 20 gol di semua kompetisi, rekor terbaiknya dalam satu musim.

Dia juga menyamai rekor terbaiknya dalam satu musim dengan membukukan 11 assist, yang sebelumnya dicetak, juga bersama Juventus, pada musim 2015-16.

Secara keseluruhan, Morata telah mencetak 47 gol dari 137 penampilan bersama Juventus.

Morata memenangkan gelar Serie A dua kali di musim pertamanya bersama Juventus ketika dia bermain ebrsama Andrea Pirlo, yang menukangi Bianconeri pada musim lalu.

Penyerang itu kemudian memenangkan dua kali gelar ganda bersama Juventus sebelum kemudian hengkang ke Real Madrid, Chelsea, dan Atletico Madrid. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT