15 June 2021, 10:32 WIB

Loew Mengaku tidak Sabar Hadapi Prancis


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JOACHIM Loew, Senin (14/6), mengatakan tim Jerman sudah tidak sabar tampil di laga pambuka Piala Eropa mereka melawan juara Piala Dunia Prancis.

Jerman berada di bawah tekanan untuk tampil apik di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (16/6) dini hari WIB, dalam laga Grup F melawan Prancis, yang merupakan tim unggulan.

Loew akan mundur sebagai pelatih Jerman selepas Piala Eropa setelah menukangi tim Panser selama 15 tahun.

Baca juga: Ejek Alioski, Arnautovic Minta Maaf

Jerman tampil buruk selama tiga tahun terakhir dengan finis sebagai juru kunci di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, kalah telak 6-0 dari Spanyol pada November, dan kalah dari Makedonia Utara, awal tahun ini.

Loew menginginkan Die Mannschaft tampil apik melawan Prancis sebelum berhadapan dengan Portugal pada Sabtu (19/6) dan kemudian melawan Hongaria pada 23 Juni.

"Sangat penting kami tampil penuh ambisi agar bisa mengalahkan Prancis," ujar Loew saat Jerman memburu gelar Piala Eropa keempat mereka.

"Semangat para pemain sangat bagus dan mereka lapar meraih sukses. Hal itu membuat saya percaya diri," lanjutnya.

Kaptem timnas Jerman Manuel Neuer mengatakan timnya sudah panas sejak masa latihan sementara bek Mats Hummels mengunggah, "Ya Tuhan, saya sudah siap," di akun Instagramnya, Senin (14/6).

Lini belakang Jerman telah kebobolan 20 gol di 13 laga terakhir mereka dan Loew dilaporkan akan menurunkan Joshua Kimmich sebagai bek kanan untuk meredam gempuran Prancis.

Neuer diperkirakan akan sibuk dalam laga melawan Prancis dan akan berupaya menahan gempuran trio Les Bleus, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT