15 June 2021, 10:06 WIB

Ejek Alioski, Arnautovic Minta Maaf


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG Austria Marko Arnautovic, Senin (14/6), meminta maaf karena menghina pemain Makedonia Utara setelah mencetak gol di laga Piala Eropa 2020. Namun, Federasi Sepak Bola Makedonia Utara (FFM) meminta UEFA untuk menjatuhkan hukuman tegas bagi Arnautovic.

Arnautovic, yang mencetak gol ketiga Austria saat menang 3-1 di Bucharest, Minggu (13/6), merayakan golnya dengan heboh sehingga harus ditenangkan oleh rekan setimnya David Alaba.

Laporan media menyebut Arnautovic menghina Ezgjan Alioski, terkait darah Albania pemain belakang itu.

Baca juga: Spanyol Gagal Menang, Luis Enrique Minta Maaf

"Ada sejumlah kata-kata kasar yang terlontar kemarin karena emosi pertandingan. Saya ingin meminta maaf, terutama terhadap teman saya dari Makedonia Utara dan Albania," ujar mantan pemain Stoke City dan West Ham United itu di media sosial.

"Saya ingin memastikan satu hal yaitu saya bukanlah seorang rasis! Saya memiliki teman di banyak negara dan saya mendukung diversitas. Semua yang mengenal saya tahu hal itu," lanjutnya.

Alioski belum berkomentar mengenai insiden itu namun FFM mengecam aksi Arnautovic.

"Kami telah mengirimkan surat resmi kepada UEFA menuntut sang pemain, Marko Arnautovic, diganjar denda besar," tulis FFM dalam sebuah pernyataan resmi.

Arnautovic, yang tampil di laga pertamanya bersama timnas Austria sejak November lalu, meminta semua pihak melupakan insiden itu.

"Saya minta maaf. Mari lupakah hal itu karena hal itu bukan bagian dari sepak bola," ujar Arnautovic dikutip kantor berita Austria APA. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT