15 June 2021, 09:00 WIB

Spanyol Ditahan Swedia, Morata Dicemooh


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

TIMNAS Spanyol kesulitan memanfaatkan peluang saat ditahan imbang Swedia tanpa gol di laga Piala Eropa di Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Alvaro Morata membuang peluang terbaik Spanyol yang tampil dominan di babak pertama saat La Furia Roja melakukan 419 operan, terbanyak dalam tempo 45 menit di ajang Piala ropa.

Morata dicemooh oleh pendukung Spanyol ketika ditarik ke luar saar laga menyisakan 25 menit, dengan Luis Enrique kini menghadapi pernyataan terkait keputusannya tidak memainkan Gerard Moreno, penyerang Villarreal yang mencetak 23 gol pada musim lalu.

Baca juga: Bagi Swedia, Yang Penting Dapat Poin dari Spanyol

Spanyol kehilangan irama permainan selepas jeda dan Swedia berpeluang menang saat tendangan Alexander Isak membentur tiang gawang dan Marcus Berg gagal memanfaatkan peluang.

"Mereka memutuskan untuk bertahan, bertahan, dan bertahan. Ini adalah hasil yang sangat tidak adil," ujar Enrique yang juga mengeluhkan kondisi lapangan.

Hasil imbang tanpa gol menyebabkan Spanyol harus mengejar ketertinggalan di Grup E setelah Slovakia secara mengejutkan menang 2-1 atas Polandia.

Kegagalan memanfaatkan peluang mengingatkan Spanyol atas kiprah mereka di Piala Dunia 2018 kala La Furia Roja dibuat frustasi oleh Rusia sehingga akhirnya kalah lewat adu penalti. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT