14 June 2021, 17:45 WIB

Timnas Hongaria Pantang Gentar Hadapi Portugal


Akmal Fauzi |

BEK Hongaria, Attila Szalai, menegaskan, Portugal bukan lawan yang menakutkan di Euro 2020. Meski banyak pemain bintang, sang juara bertahan tetap punya kelemahan.

Ujian perdana bagi Portugal selaku juara bertahan Euro 2016 menghadapi Hongaria di Stadion Puskas Arena, Budapest. Selecaoo das Quinas-julukan Portuga- bakal memulai perjuangan demi mempertahankan gelar tersebut.

"Kami ingin membuat kejutan, dan memenangkan setidaknya satu poin, atau lebih baik lagi beberapa poin," kata Szalai.

"Setiap pemain ingin bermain di tiga liga terbesar di dunia, jadi seperti orang lain, saya punya mimpi seperti ini. Saya ingin bermain di level setinggi mungkin," kata Szalai.

The Magyars- julukan Hongaria- mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan jelang pertandingan pembuka mereka melawan Portugal, sebagian besar berkat soliditas di lini belakang.

Tampil di negaranya merupakan keuntungan tersendiri bagi tuan rumah. Kelebihan tersebut layak dimaksimalkan pasukan Marco Rossi saat meladeni kekuatan Portugal yang secara kualitas berada di atas mereka.

Sang pelatih pun mengaku pihaknya siap mewujudkan harapan kala berduel dengan sang juara bertahan.

"Kami akan melakukan segalanya hingga batasan kemampuan. Kami tahu siapa yang kami lawan. Kami akan tetap berjuang demi mencapai harapan," kata pelatih asal Italia ini.

Sementara laga ini sekaligus dapat menjadi bekal berharga bagi langkah Portugal dalam menghadapi persaingan keras di Grup F.

Usai laga ini, mereka diagendakan meladeni dua tim kuat untuk penampilan berikutnya, yakni Jerman dan Prancis secara berurutan.

"Jika kami tidak lolos dari fase grup, itu bisa merupakan sebuah gagal. Tapi saya tidak percaya hal tersebut bakal terjadi pada Portugal," ungkap pelatih Fernando Santos. (Mal/AFP/UEFA/OL-09)

BERITA TERKAIT