13 June 2021, 00:47 WIB

Kondisi Christian Eriksen Stabil


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

GELANDANG Denmark Christian Eriksen telah berada di rumah sakit dan berada dalam kondisi yang stabil. Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi UEFA, Minggu (13/6) dini hari WIB.

"Menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen, pertemuan krisis telah dilakukan dengan kedua tim dan ofisial pertandingan dan informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan. Eriksen telah dipindahkan ke rumah sakit dan telah stabil," kata UEFA.

UEFA telah menunda lanjutan laga kualifikasi Grup B Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia, Sabtu (12/6) malam. Dilansir dari akun Twitter resmi UEFA laga tersebut ditunda setelah pemain Denmark Christian Eriksen harus mendapatkan perawatan medis.

"Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen telah ditangguhkan karena keadaan darurat medis," tulis akun Twitter @UEFA, Minggu (13/6) dini hari WIB.

Sebelumnya, pada menit ke-43, pemain Inter Milan itu tiba-tiba terjatuh dan pingsan di lapangan. Wasit menghentikan laga dan meminta pertolongan medis.

Situasi di stadion diselimuti haru dan tangis sambil menunggu Eriksen mendapat perawatan. Para pemain dan penonton tak bisa menahan tangis sambil menunggu kabar Eriksen.

Sekitar 10 menit setelahnya, para pemain Finlandia lalu kembali ke ruang ganti, diikuti oleh wasit Anthony Taylor dan asistennya. Pemain Denmark lalu mengawal Eriksen keluar dari lapangan. (OL-15)
 

BERITA TERKAIT