12 June 2021, 05:56 WIB

Ini Rahasia Kemenangan Italia Menurut Immobile


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SALAH satu pencetak tiga gol pertama Piala Eropa 2020 ketika Italia menang 3-0 atas Turki dalam pertandingan Grup A, Ciro Immobile, mengungkapkan kesabaran, determinasi, dan tidak berhenti menekan lawan merupakan kunci Azzurri kala menghantam Turki dalam laga perdana Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

"Kami menunjukkan kesabaran pada babak pertama," kata Immobile dalam laman Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6).

"Turki adalah tim yang tangguh dan menciptakan masalah pada banyak tim-tim top," sambung Immobile usai pertandingan yang menjadi awal sempurna dan memperpanjang catatan tidak terkalahkan Italia menjadi 28 laga.

Baca juga: Bonucci Ingatkan Italia agar Tetap Rendah Hati

"Kami berusaha membuat mereka lelah, menggerakkan bola ke kiri dan ke kanan, berusaha mengurai mereka," kata Immobile. "Sayangnya, kami biasanya menghadapi kesulitan dalam menjebol dinding mereka."

"Setelah gol itu (gol bunuh diri Merih Demiral) mereka harus membuka ruang lebar-lebar dan dari situlah kualitas kami muncul," lanjutnya.

Striker Lazio itu kemudian berterima kasih kepada Ibundanya, "Karena memberikan saya rasa sudah berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat."

"Gol kedua itu adalah dari pergerakan menyerang yang indah," kata dia tentang gol murni Italia kedua atau gol ketiga Italia yang diciptakan Lorenzo Insigne.

"Kami menggerakkan bola dengan cepat sekali dari kanan ke kiri dan saya senang Lorenzo (Insigne) melakukan sentuhan akhirnya," imbuhnya.

Insigne sendiri senang telah menciptakan gol tetapi yang lebih penting menurut dia adalah kekuatan tim.

"Kekuatan kami adalah kelompok, pelatih telah menciptakan sebuah kelompok pemain yang hebat yang tidak ada starter dan pemain pengganti dan masing-masing dari kami selalu siap memberikan pengorbanan kepada rekan-rekan kami," kata Insigne.

"Menang itu yang paling penting. Jika saya mencetak gol, itu makin baik. Ini sungguh malam yang hebat," pungkasnya. (Ant/OL-1)

 

BERITA TERKAIT