11 June 2021, 11:56 WIB

Wales Bertekad Kalahkan Swiss di Laga Pembuka Piala Eropa


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

PERTANDINGAN antara Tim Nasional (Timnas) Wales melawan Timnas Swiss akan menjadi laga kedua di babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2020.

Akan melakoni laga di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, Sabtu, (12/6) malam WIB. Kedua tim pun bersiap tampil maksimal di pertandingan nanti.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Swiss unggul atas Wales dengan tim asuhan Vladimir Petkovic itu meraih empat kemenangan dalam lima pertemuan terakhir mereka

Baca juga: Jelang Laga Euro 2020, Mertens Sebut Rusia Miliki Pemain Bagus

Tetapi, pada pertemuan terakhir di kualifikasi Piala Eropa 2011 lalu, Wales mampu menaklukan Swis dengan skor 2-0.

Setelah berhasil mencapai babak semifinal di Piala Eropa 2016, pelatih Wales Robert Page bertekad meraih kemenangan di laga pertama mereka saat menghadapi Swiss.

“Ini adalah pertandingan pertama dan tentu kami ingin memulai dengan awal yang baik,” kata Page dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (11/6).

“Memang bukan akhir dari dunia jika Anda tidak memulai laga dengan baik. Tetapi menjadi kompetitif, menjadi versi terbaik kami sebagai sebuah tim adalah hal yang ingin kami lakukan,” terangnya.

“Kami akan mencoba melakukannya dengan baik. Untuk melakukan itu, kami akan memberikan permainan terbaik kami dan melakukannya dengan baik. dan jelas tujuannya adalah memenangkan pertandingan utama," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengatakan timnya harus berhati-hati saat menghadapi Wales meski Swiss unggul dalam catatan head to head mereka.

Dijelaskan Petkovic, timnya akan memberikan 120% penampilan terbaik mereka dan akan berupaya merebut kemenangan atas semifinalis Piala Eropa 2016 itu.

“Jelas Wales merupakan tim yang pantas di hormati, karena mereka tim yang mencapai semifinal terakhir kali pada 2016,” ucap Petkovi.

“Kami harus memberikan 120% untuk mencoba memainkan permainan kami tanpa takut dengan lawan. Dan setiap pertandingan akan memberi kami pelajaran untuk pertandingan berikutnya karena kami selalu ingin menjadi lebih baik,” tukasnya. (UEFA/OL-1)

BERITA TERKAIT