10 June 2021, 20:39 WIB

Conte Uugkap Alasan Tolak Pinangan Tottenham


Widhoroso | Sepak Bola

ANTONIO Conte menjelaskan alasan mengapa dirinya menolak kesempatan melatih Tottenham Hotspur. Conte sempat melakukan pembicaraan dengan Tottenhan, namun pelatih berusia 51 tahun itu akhirnya memutuskan untuk tidak menangani klub London utara itu.

Pelatih asal Italia itu sebelumnya diyakini akan kembali ke Liga Primer Inggris, di mana ia sebelumnya pernah menghadirkan gelar bersama Chelsea. "Secara umum, saya menyukai tantangan dan saya telah menerima banyak tantangan selama karier saya," ujar Conte kepada Gazzetta dello Sport.

"Bahkan, klub-klub top yang saya latih tidak pernah menjadi favorit ketika saya tiba. Namun, jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya, saya memilih untuk tidak menerimanya, terlepas dari soal uangnya," jelanya.

Conte menghadirkan gelar Serie A Italia yang pertama untuk Nerazzurri selama 11 tahun pada musim 2020-2021. Setelah meninggalkan Inter Milan, Conte menjadi target Tottenham setelah mereka memecat Jose Mourinho pada musim lalu. 

Namun, sejumlah isu kunci, seperti dana transfer dan masa depan Harry Kane, membuat kesepakatan batal terjadi. Sejumlah nama kini dikait-kaitkan dengan Tottenham, di antaranya direktur olahraga Fabio Paratici dan mantan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. (Goal/OL-15)
 

BERITA TERKAIT