10 June 2021, 12:23 WIB

Grealish Sebut Permainannya Berkembang karena Southgate


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JACK Grealish menyebut pembicaraan dari hati ke hati dengan manajer timnas Inggris Gareth Southgate sebagai inspirasi yang dibutuhkannya untuk menyegel tempat di skuat the Three Lions untuk Piala Eropa 2020.

Kapten Aston Villa itu bersinar di Liga Primer Inggris pada musim ini sehingga dikabarkan menjadi incaran Manchester City.

Southgate, awalnya, ragu memanggil Grealish, sehingga sang pemain baru melakukan debutnya untuk timnas Inggris, September lalu.

Baca juga: Immobile Bertekad Bawa Italia Lupakan Mimpi Buruk Piala Dunia 2018

Namun, pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan pembicaraan selama sejam dengan Southgate saat dirinya pertama dipanggil timnas Inggris itulah yang membuat permainannya semakin berkembang.

"Dia adalah manajer timnas Inggris jadi dia pasti pelatih luar biasa. Dia membantu saya semakin berkembang sebagai pemain," ungkap Grealish, Rabu (9/6).

"Pada awal musim, saya berkata kepadanya, 'Apa yang bisa saya kembangkan?' Saya tidak akan berbicara panjang lebar mengenai itu tapi dia memberi saya masukkan. Saya rasa masukkan itu berhasil karena sejak saat itu saya dipanggil ke timnas Inggris," lanjutnya.

Meski begitu, Grealish harus bersaing ketat untuk mengamankan tempat di skuat utama Inggris untuk laga pembuka Piala Eropa melawan Kroasia, Minggu (13/6).

Marcus Rashford, Raheem Sterling, Phil Foden, Bukayo Saka, dan Jadon Sancho bersaing mendapatkan dua posisi untuk mendampingi Harry Kane di lini depan Inggris. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT