10 June 2021, 12:12 WIB

AS Lumat Kosta Rika di Laga Persahabatan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AMERIKA Serikat (AS) menggenapi persiapannya menjelang Piala Emas, bulan depan, dengan kemenangan telak 4-0 atas Kosta Rika, Kamis (10/6) WIB.

Gol yang dicetak Brenden Aaronson, Daryl Dike, Reggie Cannon, dan Gio Reyna memastikan kemenangan telak tim besutan Gregg Berhalter itu di Stadion Rio Tinto, Sandy, Utah.

Setelah menjadi juara Liga Negara CONCACAF dengan mengalahkan Meksiko di laga final, Senin (7/6) WIB, Berhalter menggunakan laga persahabatan melawan Kosta Rika untuk menguji kedalaman skuat asuhannya.

Baca juga: Mastercard dan Ambev Batal Sponsori Copa America

Hanya dua pemain yang bermain di laga final Liga Negara CONCACAF yang ditudunkan dalam laga persahabatan melawan Kosta Rika

Tim wajah baru itu pun memberikan penampilan gemilang, tampil dominan dalam penguasaan bola dan tidak membiarkan Kosta Rika melancarkan serangan.

Gelandang RB Salzburg Aaronson membuka kemenangan AS lewat golnya pada menit kedelapan memanfaatkan blunder lini belakang Kosta Rika.

Dike menggandakan keunggulan Sam's Army, tiga menit menjelang jeda, saat penyerang yang musim lalu bermain Barnsley itu menerima umpan Mark McKenzie dan menjebol gawang Kosta Rika.

Cannon, yang bermain untuk klub Portugal Boavistam membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit 52.

Reyna, yang masuk sebagai pengganti di babak kedua, memenangkan hadiah penalti setelah dijatuhkan Keysher Fuller di kotak terlarang. Pemain Borussia Dortmund itu mengeksekusi sendiri hadiah penalti itu untuk membuat keunggulan AS menjadi 4-0.

Kemenangan atas Kosta Rika itu membuat AS mengantongi 11 kemenangan dari 13 laga terakhir mereka sejak akhir 2019. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT