10 June 2021, 11:54 WIB

Immobile Bertekad Bawa Italia Lupakan Mimpi Buruk Piala Dunia 2018


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG timnas Italia Ciro Immobule bertekad membantu Azzurri melupakan kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 saat mereka mengawali kiprah di Piala Eropa 2020 melawan Turki di Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Juara empat kali Piala Dunia itu dipandang sebagai kuda hitam di Piala Eropa kali ini. Namun, Azzurri tidak memiliki duet lini depan ternama seperti duo Cristiano Ronaldo dan Joao Felix di Portugal, Kylian Mbappe dan Karim Benzema di Italia, dan Harry Kane dan Marcus Rashford di kubu Inggris.

Meski telah mengantongi 150 gol dalam lima musim bersama Lazio, Immobile tidak bisa menghilangkan cap bahwa dirinya tidak bisa mencetak gol di momen krusial.

Baca juga: Jelang Piala Eropa, Skuat Spanyol akan Divaksin

Penyerang berusia 31 tahun itu menjadi sasaran kritik pendukung Italia setelah gagal mencetak gol di laga playoff Piala Dunia saat Azzurri kalah dari Swedia, November 2017 lalu.

"Saat itu, saya sempat tidak mau bermain lagi. Rasa sedihnya sangat besar dan saya dihantui pikiran negatif," kenang Immobile.

Namun, sejak saat itu, Roberto Mancini telah membangkitkan timnas Italia yang tidak terkalahkan di 27 laga.

Immobile pun memenangkan Sepatu Emas Eropa pada musim 2019-2020 setelah mencetak 36 gol di Serie A. Dia juga mencetak 20 gol pada musim lalu saat Lazio finis di peringkat enam klasemen.

Bagi mantan pemain Borussia Dortmund dan Sevilla itu, Piala Eropa kali ini bisa jadi merupakan kesempatan terakhirnya untuk bersinar.

"Saya memiliki mental yang kuat. Saya secara teknis tidak terlalu hebat. Namun, saya memiliki kekuatan fisik, kegigihan, dan kelicikan," tegas Immobile. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT