10 June 2021, 09:39 WIB

Inter Miami Berusaha Datangkan Lionel Messi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LIONEL Messi berpeluang hijrah ke Inter Miami sebagai bagian dari kontrak 10 tahun yang tengah dirundingkan penyerang Argentina itu dengan Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) itu, Rabu (9/6).

Surat kabar Miami Herald melaporkan pemilik Inter Miami Jorge Mas dan David Beckham telah menjalin pembicaraan serius bersama Messi mengenai kemungkinan bergabung dengan klub Florida itu yang dimasukkan dalam kontrak barunya dengan Barcelona.

Laporan dari Spanyol menyebutkan dalam kontrak baru yang diajukan oleh Barcelona, Messi akan bermain selama dua musim lagi bersama Blaugrana, hingga akhir musim 2022-2023 sebelum mengakhiri kariernya dengan bermain selama dua musim di Miami.

Baca juga: Hamsik Berlabuh di Klub Turki

La Pulga kemudian akan kembali ke Barcelona untuk bertugas sebagai duta global Barcelona selama enam tahun.

Pemilik Inter Mas, Rabu (9/6), mengaku optimistis Messi akan bergabung dengan klubnya.

"David dan saya telah bekerja keras. Kami ingin mendatangkan pemain terbaik di dunia dan Leo Messi adalah pemain terbaik sepanjang massa," ujar Mas.

"Saya optimistis Messi akan bermain di Inter Miami karena saya yakin dia ingin melengkapi kiprahnya sebagai pemain terbaik di generasi kita. Messi akan memenuhi ambisi kami untuk membangun tim kelas dunia," lanjutnya.

Spekulasi mengenai masa depan Messi semakin mengencang setelah kontrak pemain berusia 33 tahun itu di Barcelona akan habis pada akhir bulan ini.

Peraih enam gelar Ballon D'Or itu, dalam wawancara dengan stasiun televisi Spanyol, Desember lalu, mengaku tertarik bermain di MLS.

"Saya selalu bermimpi mengenai pengalaman hidup di AS, merasakan liga sepak bola di sana seperti apa," ungkap Messi kepada televisi La Sexta. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT