10 June 2021, 09:22 WIB

Tite Umumkan Skuat Brasil untuk Copa America


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

TIDAK ada kejutan saat Tite mengumumkan skuat timnas Brasil untuk Copa America, Rabu (9/6).

Juara bertahan Copa America itu akan menurunkan pasukan yang sama seperti kala mereka mengalahkan Ekuador dan Paraguay dengan skor 2-0 yang memperpanjang rekor kemenangan Selecao di laga kualifikasi Piala Dunia menjadi enam laga.

Penyerang Paris Saint-Germain Neymar, yang absen di Copa America 2019 karena cedera, akan memimpin timnas Brasil.

Baca juga: Brasil Kalahkan Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia

Hanya ada satu perubahan di skuat Selecao untuk Copa America kali ini yaitu bek Chelsea Thiago Silva akan menggantikan posisi pemain belakang Flamengo Rodrigo Caio.

Pemain bintang yang absen di skuat Brasil untuk Copa Italia adalah Dani Alves, kapten timnas Brasil 2019 dan gelandang Barcelona Philippe Coutinho. Keduanya absen karena masih dibekap cedera.

Saat ini, pertanyaan terbesarnya adalah apakah Copa America bisa digelar pada waktunya.

Pasalnya, Mahkamah Agung Brasil baru akan memutuskan pada Kamis (10/6) mengenai apakah turnamen sepak bola antarnegara Amerika Latih itu bisa digelar setelah kelompok oposisi meminta agar Copa America dilarang dengan alasan pandemi covid-19.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa para pemain timnas Brasil berencana memboikot Copa America karena kecewa negara mereka bersedia menjadi tuan rumah.

Namun, Selasa (8/6), dalam sebuah pernyataan bersama, para pemain timnas Brasil menegaskan meski mereka menolak 'Negeri Samba' itu menggelar Copa America, mereka tidak pernah menolak membela timnas. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT