10 June 2021, 05:19 WIB

UEFA Hentikan Langkah Hukum Terhadap Pencetus Liga Super


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ASOSIASI Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan menghentikan langkah hukum terhadap Real Madrid, Juventus, dan Barcelona terkait peran mereka dalam upaya pendirian Liga Super Eropa.

"Komisi Banding UEFA memutuskan untuk menghentikan langkah hukum hingga pemberitahuan selanjutnya," ujar UEFA, Rabu (9/6) tanpa menjelaskan alasannya.

Real Madrid, Juventus, dan Barcelona bersikeras berupaya mendirikan kompetisi tandingan Liga Champions saat sembilan dari 12 klub pencetus mundur dan mencapai kata sepakat dengan UEFA, bulan lalu.

Baca juga: Rusia Laporkan Jersey Timnas Ukraina ke UEFA

Enam klub asal Inggris telah mencapai denda finansial dengan Liga Primer Inggris, Rabu (9/6), sebesar total 22 juta pound sterling.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur mengumumkan ambil bagian dalam Liga Super Eropa, April lalu namun kemudian mengundurkan diri setelah mendapatkan penolakan dari berbagai pihak.

Keenam klub itu disusul Atletico Madrid, Inter Milan, dan AC Milan untuk merelakan 5% pemasukkan mereka dari kompetisi UEFA selama satu musim dan mendonasikan total 15 juta euro untuk mendukung sepak bola usia muda di Eropa. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT