09 June 2021, 22:46 WIB

Maurizio Sarri Resmi Tangani Lazio


Widhoroso | Sepak Bola

KLUB Serie A Italia Lazio, Rabu (9/6) secara resmi mengumumkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Sarri mengisi kursi pelatih yang lowong setelah Simone Inzaghi hengkang ke Inter Milan.

Sarri, 62 tahun, tidak lagi memegang klub sejak dipecat Juventus Agustus 2020 lalu. Bersama Lazio yang musim ini finis di posisi enam Serie A, Sarri akan mengejar kejayaan di Liga Europa musim depan.    

Berlabuhnya Sarri ke Lazio memang sudah diperkirakan sebelumnya. Beberapa saat sebelum mengeluarkan pernyataan resmi, Lazio telah mengindikasikan akan merekrit Sarri dengan dengan memposting emoji rokok di twitter klub. Sarri memang dikenal sebagai yang memiliki kebiasaan merokok.  

Sebelumnya, Sarri melatih beberapa klub di kasta bawah Italia sebelum memulai tugas pertamanya di Serie A ketika membawa Empoli promosi pada 2014 dan kemudian menghindarkan mereka turun kasta semusim berikutnya hingga membuatnya direkrut Napoli.

Sarri pernah dekat dengan tangga juara, membawa Napoli nyaris meraih scudetto musim 2017-2018, sebelum kalah dari Juventus dengan selisih empat poin. Ia lalu pindah ke Chelsea pada musim panas tahun itu dan membawa mereka finis ketiga dan juara Liga Europa mengalahkan Arsenal 4-1 di final.

Ia pulang ke Italia untuk bergabung dengan Juventus dan sukses menjuarai Serie A, gelar kesembilan klub secara beruntun dan mencapai final Coppa Italia sebelum akhirnya digantikan oleh Andrea Pirlo. (Goal.com/OL-15)
 

BERITA TERKAIT