09 June 2021, 19:38 WIB

Emoji Rokok Isyarat Sarri Bakal Ke Lazio


Widhoroso | Sepak Bola

KLUB Serie A Italia, Lazio memang belum mengonfirmasi secara resmi kedatangkan pelatih Maurizio Sarri. Namun, melalui akun twitter klub, Lazio mengisyaratkan kedatangan Sarri dengan memposting emoji rokok. Sarri memang dikenal sebagai yang memiliki kebiasaan merokok.  

Laporan di Italia menyebutkan pelatih berusia 62 tahun itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Lazio. Sarri berstatus tanpa klub sejak dipecat Juventus pada Agustus 2020 menyusul kegagalan mereka di Liga Champions karena tersingkir di babak 16 besar lawan Lyon.

Sebelumnya, Sarri melatih beberapa klub di kasta bawah Italia sebelum memulai tugas pertamanya di Serie A ketika membawa Empoli promosi pada 2014 dan kemudian menghindarkan mereka turun kasta semusim berikutnya hingga membuatnya direkrut Napoli.

Sarri pernah dekat dengan tangga juara, membawa Napoli nyaris meraih scudetto musim 2017-2018, sebelum kalah dari Juventus dengan selisih empat poin. Ia lalu pindah ke Chelsea pada musim panas tahun itu dan membawa mereka finis ketiga dan juara Liga Europa, mengalahkan Arsenal 4-1 di final.

Ia pulang ke Italia untuk bergabung dengan Juventus dan sukses menjuarai Serie A, gelar kesembilan klub secara beruntun dan mencapai final Coppa Italia sebelum akhirnya digantikan oleh Andrea Pirlo.

Di Lazio, Sarri akan menggantikan Simone Inzaghi yang memutuskan hijrah ke Inter Milan usai menghabiskan lima tahun di Stadio Olimpico dengan memenangkan dua Coppa Italia serta dua Piala Super Italia. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT