09 June 2021, 18:58 WIB

Persib Uji Kekuatan Di Piala Wali Kota Solo


Widhoroso | Sepak Bola

PERSIB Bandung menjadi salah satu tim yang diundang mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo, yang dilaksanakan pada 20-26 Juni mendatang. Total ada delapan tim yang ambil bagian di turnamen tersebut.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ingin timnya bisa bermain maksimal pada pertandingan di turnamen tersebut. Robert sebenarnya ingin mengukur bagaimana kekurangan dari Maung Bandung, sebelum Liga 1 dimulai.

Akan tetapi, sistem turnamen yang langsung mencoret peserta yang kalah membuat Robert berpikir ulang soal target. Pelatih asal Belanda itu menuturkan, bahwa timnya ingin bisa memainkan laga sebanyak-banyaknya.

"Kami hanya tahu bahwa jika tim mengalami kekalahan, maka akan langsung tersingkir dari turnamen ini. Pagi hari ini, kami berdiskusi dan kami semua tidak ingin pergi ke sana dengan duduk sembilan jam perjalanan untuk bermain di satu laga, lalu kembali pulang," ungkap Robert.

Sebelumnya Persib sudah merasakan laga final pada turnamen pramusim, yakni turnamen Piala Menpora 2021. Pada kejuaraan itu, Persib menembus final, tapi mereka kalah di tangan Persija Jakarta, dengan agregat 4-2.

"Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain tidak cukup baik, tapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik," ujar Robert.

Selain Persib, tim Liga 1 lain yang diundang antara lain Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United. Selain itu, ada sederet tim dari Liga 2, seperti Dewa United, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan tuan rumah Persis Solo. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT