09 June 2021, 11:32 WIB

Deschamps Harap Prancis Terus Konsisten


Akmal Fauzi | Sepak Bola

TIM nasional Prancis berhasil meraih hasil positif di laga uji coba melawan Bulgaria dengan skor 3-0, Rabu (9/6). Konsistensi permainan itu diharapkan terus terjaga menjelang Piala Eropa 2020.

Satu gol Griezmann di babak pertama dan sepasang gol Olivier Giroud di menit-menit akhir pertandingan membawa tim arahan Didier Deschamps itu meraih kemenangan telak atas tim tamu.

"Sekarang kami tahu apa yang diharapkan, itu akan jauh lebih sulit pada tanggal 15 (melawan Jerman di Piala Eropa). (Piala Eropa) akan segera dimulai dan itulah satu-satunya hal yang penting," tegas Deschamps.

Baca juga: Rusia Laporkan Jersey Timnas Ukraina ke UEFA

Secara khusus, Deschamps memuji Giroud yang tampil luar biasa di laga uji coba itu.

Giroud, bermain dari bangku cadangan, berhasil menyumbangkan dua gol di menit 83 dan 90. Ia masuk lapangan pada menit 41 menggantikan Karim Benzema yang mengalami cedera.

"Hari ini, dia memiliki lebih dari dua kesempatan (untuk mencetak gol). Saya awalnya memang berencana memainkannya namun dengan niatan hanya memberikannya sedikit waktu bermain,” kata Deschamps.

"Akan tetapi, dia berhasil mencetak gol. Saya tentu tidak akan mengeluh. Kami memang membutuhkan semua kekuatan (untuk Piala Eropa 2020). Tentu itu bagus untuknya dan Timnas Prancis,” lanjutnya.

Sementara itu, Deschamps yakin Benzema tidak mengalami cedera parah.

Cedera ini tentu jadi pukulan tersendiri bagi striker Real Madrid tersebut. Mengingat Benzema baru kembali ke skuad Prancis setelah lima tahun absen membela timnas.

"Itu hanya benturan, dia mendapatkan benturan tepat di otot di atas lutut. Dia merasa itu pembekuan, jadi kami tidak ingin mengambil risiko. Staf medis telah bersamanya," kata Deschamps. (Espn/OL-1)

BERITA TERKAIT