09 June 2021, 10:26 WIB

Foden Berterima Kasih Diberi Kesempatan Kedua oleh Southgate


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PHIL Foden mengaku berterima kasih diberi kesempatan kedua oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate setelah dia sempat dipulangkan dari skuat the Three Lions, September lalu.

Bintang Manchester City itu baru saja melakukan debutnya untuk Inggris melawan Islandia ketika dia dan penyerang Manchester United Mason Greenwood melanggar protokol kesehatan dengan memasukkan perempuan ke kamar hotel mereka di Reykjavik.

Foden akhirnya dipanggil kembali ke pasukan St George's Cross itu pada November dan dia mencetak satu dari dua gol pertamanya bersama Inggris melawan Islandia.

Baca juga: Llorente, Pemain Kedua Timnas Spanyol yang Positif Covid-19

"Saya melakukan kesalahan besar. Saya masih muda dan Gareth mengatakan jika saya terus tampil apik, saya akan mendapatkan kesempatan lagi," ujar Foden, Selasa (8/6).

"Jadi, saya memutuskan bekerja keras. Tidak banyak manajer yang mau memberikan kesempatan kedua. Karenanya, saya sangat berterima kasih kepada Gareth yang memberikan saya kesempatan lagi," imbuhnya.

Di tingkat klub, gelandang berusia 21 tahun itu sukses menembus skuat utama Manchester City dan mencetak 16 gol dan 10 assist untuk membawa the Citizen menjadi juara Liga Primer Inggris dan Piala Liga serta mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT