09 June 2021, 09:52 WIB

Gol Telat Borja Buyarkan Kemenangan Argentina


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MIGUEL Borja mencetak gol di menit keempat masa injury time untuk membuat Kolombia menahan imbang Argentina 2-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia di Barranquilla, Rabu (9/6) WIB.

Argentina mengawali laga dengan gemilang karena buruknya pertahanan tim tuan rumah untuk unggul 2-0 saat laga baru berlangsung delapan menit lewat gol Cristian Romero dan Leandro Paredes.

Namun, para pemain pengganti Kolombia membalikkan keadaan di babak kedua saat Luis Nuriel mencetak gol dari titik penalti dan kemudian Borja mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time.

Baca juga: Uruguay Tertahan di Kandang Venezuela

Argentina, yang belum terkalahkan, tertahan di posisi dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, sementaa Kolombia berada di peringkat kelima.

Tim Tango dipastikan menyesal gagal menang atas Kolombia. Pasalnya mereka berhasil unggul cepat dan tampil lebih apik sepanjang pertandingan.

Saat laga baru berlangsung tiga menit, Romero mencetak gol dari sundulan memanfaatkan tendangan bebas Rodrigo.

Beberapa menit kemudian, Lionel Messi nyaris menggandakan keunggulan Argentina namun tendangan kaki kirinya memantul ke pemain Kolombia dan keluar lapangan.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Paredes berhasil melewati kawalan pempat pemain dan membuat Argentina unggul 2-0.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di menit keenam babak kedua, Kolombia memperkecil ketertinggalan setelah Nicolas Otamendi menjatuhkan Mateus Uribe di kotak terlarang, Muriel yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Di masa injury time, Borja menjadi penyelamat Kolombia setelah menjebol gawang Argentina memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT