09 June 2021, 08:05 WIB

Prancis Kalahkan Bulgaria, Benzema Cedera


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KARIM Benzema harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera, Rabu (9/6) dini hari WIB, saat juara dunia Prancis mengalahkan Bulgaria 3-0 di laga pemanasana terakhir menjelang Piala Eropa 2020.

Benzema ditarik ke luar pada menit 39 laga di Stade De France di laga terakhir Les Bleus sebelum mereka berhadapan dengan Jerman di laga pembuka Grup F Piala Eropa pada 15 Juni mendatang.

Penyerang berusia 33 tahun itu dipanggil kembali ke timnas Prancis setelah absen selama enam tahun.

Baca juga: Hongaria dan Irlandia Imbang Tanpa Gol

Pengganti Benzema, Olivier Giroud membuktikan mengapa Prancis layak jadi unggulan di Piala Eropa dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Antoine Griezmann membuka keunggulan Prancis di hadapan 5 ribu pendukung mereka.

Para pendukung diizinkan masuk ke dalam stadion jika bisa menunjukkan hasil tes negatif covid-19 dalam tempo 48 jam sebelumnya atau membawa surat bahwa mereka telah divaksin.

Namun, para pendukung Prancis harus menyaksikan Benzema terduduk di lapangan dan harus diperiksa dokter tim setelah sebelumnya terjatuh saat berusaha menyundul bola, beberapa menit sebelumnya.

Pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut Benzema mengalami cedera otot.

"Dia terhantam cukup keras di otot di atas lututnya," ujar Deschamps.

"Dia berhenti bermain karena merasa otot itu menegang. Tim medis telah mendampinginya," lanjutnya.

Benzema sudah absen memperkuat timnas Prancis sejak 2015 atas dugaan terlibat dalam aksi pemerasan terhadap mantan rekan setimnya Mathieu Valbuena.

Dia absen saat Prancis menjadi juara Piala Eropa 2018 dan saat mencapai final Piala Eropa 2016.

Penyerang Real Madrid itu telah mencetak 26 gol untuk timnas Prancis.

Musim lalu, dia mencetak 29 gol untuk Real Madrid dan mencetak lebih dari 20 gol di tiga musim terakhir sejak El Real ditinggal Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT