09 June 2021, 06:37 WIB

Ini 6 Striker yang Patut Diperhatikan di Piala Eropa 2020


Henry Hokianto | Sepak Bola

PIALA Eropa 2020 akan segera bergulir. Para penyerang akan mencuri banyak perhatian dengan gol-gol mereka di pesta sepak bola Eropa itu. Berikut adalah daftar enam penyerang yang berpeluang menjadi bintang di Piala Eropa 2020

Baca juga: Mourinho Dukung Henderson Jadi Kiper Utama Inggris

1, Romelu Lukaku

Belgia merupakan tim peringkat pertama dunia dalam peringkat FIFA dan mempunyai peluang besar untuk memenangkan Piala Eropa 2020. Karenanya, Romelu lukaku layak mendapatkan perhatian

Ini 6 Striker yang Patut Diperhatikan di Piala Eropa 2020

Penyerang Belgia Romelu Lukaku (AFP/Kenzo TRIBOUILLARD)

Penyerang berusia 28 tahun, yang memulai debut seniornya di usia 16 tahun, tentunya sedang berada dalam kondisi terbaiknya. Mencetak 30 gol di semua kompetisi untuk Inter Milan, Lukaku juga merupakan pencetak gol terbanyak Belgia dengan 60 gol dalam 93 penampilan untuk negaranya, termasuk empat di Piala Dunia 2018 dan tujuh gol hanya dalam lima penampilan di kualifikasi Piala Eropa. Tentunya dengan semua rekor tersebut, ia bisa dikategorikan sebagai pemain yang cukup membahayakan.

2. Cristiano Ronaldo

Meski sudah berusia 36 tahun, penyerang Portugal itu tetap akan mencuri perhatian di Piala Eropa, yang kemungkinan akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Selecao das Quinas

Ini 6 Striker yang Patut Diperhatikan di Piala Eropa 2020

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (AFP/ JAVIER SORIANO)

Ronaldo mencetak 36 gol untuk Juventus dan saat ini mengincar rekor gol internasional sepanjang masa yang berjumlah 109 gol. Rekor itu saat ini dipegang pemain Iran Ali Daei. Ronaldo, saat ini, hanya terpaut enam dari angka tersebut.

Walaupun pentingnya Ronaldo di Portugal sudah tidak seperti dulu karena banyak pemain berbakat di dalam tim tersebut, akan tetapi mantan bintang Real Madrid itu masih merupakan pemain yang patut diwaspadai.

3. Harry Kane

Penyerang Inggris Harry Kane (AFP/ OZAN KOSE)

Selain menjadi kapten tim Inggris, Harry Kane juga merupakan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Kane kemudian mencetak 12 gol di kualifikasi Piala Eropa dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris pada musim yang baru saja selesai dengan 23 gol, meskipun timnya, Tottenham Hotspur, berkinerja buruk.

4. Robert Lewandowski

Penyerang Polandia Robert Lewandowski (AFP/Jack GUEZ)

Penyerang berusia 32 tahun tersebut dikatakan bahwa ia sedang berada dalam kondisi puncak. Striker Bayern Muenchen itu baru saja memecahkan rekor Gerd Muller untuk gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga saat ia mencetak 41 gol dalam 29 penampilannya untuk Die Roten.

5. Gerard Moreno

Penyerang Spanyol Gerard Moreno (AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Penyerang berusia 29 tahun itu mampu mencetak 23 gol di ajang La Liga, mencetak tujuh gol di Liga Europa serta mencetak gol dalam adu penalti di final saat Villarreal mengalahkan Manchester United. Rekor tersebut tentu membuatnya menjadi pemain yang patut diwaspadai.

6. Karim Benzema

Penyerang Prancis Karim Benzema (AFP/ FRANCK FIFE)

Penyerang berusia 33 tahun itu akan tampil di ajang Piala Eropa setelah dipanggil kembali oleh timnas Prancis setelah absen sejak 2015.

Benzema telah mencetak 30 gol untuk klubnya dan membantu memperkuat tim Prancis yang sudah menakutkan. Dia sempat tidak bermain untuk negaranya sejak skandal pemerasan atas rekaman seks yang melibatkan rekan setimnya Mathieu Valbuena pecah pada 2015. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT