09 June 2021, 05:11 WIB

Jelang Piala Eropa, Polandia Ditahan Imbang Islandia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

POLANDIA dipersulit Islandia dalam laga pemanasan terakhir mereka jelang babak utama Euro (Piala Eropa) 2020 yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion INEA, Poznan, Polandia, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Tim besutan Paulo Sousa itu bahkan harus bersusah payah untuk bangkit menyamakan kedudukan setelah dua kali tertinggal dari tamunya.

Albert Gudmundsson membawa Islandia memimpin pada menit ke-26 ketika ia dengan cerdik menyambut bola sepak pojok kiriman Gudmundur Thorarinsson dengan sontekan tumit di area tiang dekat.

Baca juga: Model Rambut Foden Dinilai Mirip Paul Gazza dan Eminem

Keunggulan itu raib, delapan menit kemudian, saat Piotr Zielinski melepaskan penyelesaian klinis menyelesaikan serangan yang dipimpin Robert Lewandowski.

Namun, pertahanan buruk membuat Polandia harus tertinggal lagi, dua menit memasuki babak kedua, akibat tembakan voli keras dari Byrnjar Bjarnason.

Polandia harus menunggu hingga dua menit jelang bubaran untuk bisa menyamakan kedudukan lagi melalui pemain pengganti Karol Swiderski yang
menyelesaikan umpan silang Kacper Kozlowski tepat di muka gawang.

Hasil imbang tersebut jelas bukan modal yang meyakinkan bagi Polandia menyongsong Piala Eropa 2020 yang mulai bergulir Jumat (11/6) besok.

Polandia berada di Grup E dan akan mengawali penampilan mereka menghadapi Slowakia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6).

Lantas, pada 19 Juni, mereka akan bertolak ke Sevilla untuk melawan tuan rumah Spanyol, sebelum kembali ke Saint Petersburg, empat hari berselang, menghadapi Swedia. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT