09 June 2021, 02:00 WIB

Ben White Kaget Masuk Skuad Piala Eropa


Ant | Sepak Bola

BEK Brighton & Hove Albion Ben White mengaku tercengang ketika menerima kabar surealis bahwa dirinya dipilih untuk memperkuat skuad akhir tim nasional Inggris di babak utama EURO 2020.

White dipanggil pelatih kepala Gareth Southgate sebagai pemain pengganti karena bek Liverpool Trent Alexander-Arnold harus keluar dari skuad Inggris akibat cedera pangkal paha yang dialami dalam laga pemanasan kontra Austria pekan lalu.

Bek berusia 23 tahun itu memang menjadi bagian dari skuad praeliminasi Inggris dan sempat melakoni debut penuhnya untuk The Three Lions dalam laga pemasanan terakhir melawan Rumania pada Minggu (6/6), empat hari selepas masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan kontra Austria.

"Saya tak bisa berkata-kata dan merasa luar biasa. Sungguh mengejutkan karena saya benar-benar tidak mengharapkan ini semua terjadi. Saya pikir musim panas ini akan berada di daerah hangat seperti Portugal," ujarnya Selasa (8/6).

"Masuk ke skuad 33 pemain saja sudah capaian cukup bagi saya dan bisa masuk ke skuad akhir sungguh sulit dipercaya. Saya rasa belum meyakini keadaan ini," sambung mantan pemain Leeds United itu.

Inggris akan memulai penampilan di EURO 2020 menjamu Kroasia di Wembley, Minggu (13/6).

Lantas dua pertandingan lain mereka di Grup D melawan Skotlandia dan Republik Ceko juga bakal dimainkan di Wembley pada 18 Juni dan 22 Juni. (OL-8)

BERITA TERKAIT