08 June 2021, 19:12 WIB

Gibran: Piala Wali Kota Solo Tidak Gunakan APBD


Widhoroso | Sepak Bola

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, memastikan turnamen Piala Wali Kota Solo tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dana turnaman ini berasal dari para sponsor.

"Semua pembiayaan dari sponsor termasuk untuk juaranya nanti. Yang jelas ditunggu saja, event ini untuk mengangkat wisata di Solo," saat ditemui di Solo Techno Park (STP), Selasa (8/6).

Dijadwalkan Piala Wali Kota Solo, berlangsung 21-27 Juni mendatang. Ajang tersebut bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Selain itu, Gibran menyatakan pertandingan Piala Wali Kota Solo, dilangsungkan secara tertutup. Penonton tidak boleh hadir ke stadion untuk mencegah penyebaran virus corona yang sampai sekarang masih belum berhenti.

"Izin keamanan untuk turnamen Piala Wali Kota Solo sudah keluar," ucap anak sulung dari Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Delapan klub dari Liga 1 dan Liga 2 diundang tampil dalam turnamen ini. Klub-klub tersebut adalah Persis Solo, Rans Cilegon, PSG Pati, Dewa United, Bali United, Arema FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Sejauh ini, baru Arema FC yang sudah menyatakan berpartsipasi di Piala Wali Kota Solo. Singo Edan, menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan jelang bergulirnya Liga 1. Alasan lain Arema FC, mau tampil di Piala Wali Kota Solo, karena klub-klub yang bermain berkualitas. Kesebelasan asal Malang tersebut bisa mengukur kelebihan dan kekurangan para pemainnya. (Goal/OL-15)
 

BERITA TERKAIT