08 June 2021, 16:01 WIB

Donnarumma Selangkah Lagi Menuju PSG


Widhoroso |

TEKA-teki perihal destinasi Gianluigi Donnarumma setelah memutuskan meninggalkan AC Milan mulai jelas.

Sempat digadang-gadang akan menyeberang ke Juventus, kiper muda Italia berusia 22 tahun itu kini tinggal selangkah lagi bergabung dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG).

Donnarumma, produk akademi AC Milan yang promosi ke skuad utama sejak 2015, dipastikan hengkang dengan bebas transfer musim panas ini.

Kontrak Donnarumma di San Siro kedaluwarsa pada akhir Juni dan direktur teknik Rossoneri telah mengumumkan si pemain tidak akan menambah masa baktinya.

Awalnya Donnarumma ditengarai bakal menuju Juventus untuk menambal kepergian Gianluigi Buffon.

Tetapi Bianconeri mengalami situasi pelik terkait penjaga gawang utama Wojciech Szczesny.

Juventus mesti melego Szczesny guna mengakomodasi tempat untuk Donnarumma menjadi pilihan nomor satu di Allianz Stadium.

Tetapi mereka kesulitan menemukan klub pembeli bagi kiper asal Polandia tersebut. Selain itu, Si Nyonya Tua hanya berani melempar tawaran gaji 6 juta euro per musim kepada Donnarumma.

Sementara, PSG disebutkan berani menawarkan gaji dua kali lipat kepada Donnarumma. Les Parisiens siap membayar Donnarumma dengan gaji bersih setotal 12 juta euro per tahun.

Kesepakatan ini diyakini segera dirampungkan dalam waktu dekat. PSG sudah mulai merencanakan prosedur tes medis bagi Donnarumma yang saat ini tengah bergabung dengan pemusatan latihan tim nasional Italia jelang Euro 2020. (Goal/OL-15)
 

BERITA TERKAIT