08 June 2021, 09:00 WIB

Jerman Menang Telak, Joachim Jaga Konsistensi Bermain Jelang Euro


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

TIM nasional Jerman berpesta gol dalam laga uji coba jelang Euro 2020 melawan Latvia di Esprit Arena, Selasa (8/6/2021) Der Panzer menang dengan skor telak 7-1.

Duel itu menjadi pemanasan akhir bagi tim arahan Joachim Loew yang akan memulai kiprahnya di Euro melawan Prancis pada Rabu (16/6) dini hari WIB mendatang.

"Kami melakukan banyak hal dengan benar hari ini,” kata pelatih Joachim Loew, yang akan meninggalkan jabatannya setelah 15 tahun bertugas setelah Euro 2020.

"Kami telah membahas banyak hal dalam beberapa hari terakhir dan apa yang perlu ditingkatkan. Di babak pertama kami memiliki banyak kecepatan dan tekanan yang baik, " ujarnya.

Dua gol Jerman dicetak Robin Gosens, yang malam itu melakukan debutnya. Gol lainnya diceploskan Ilkay Gundogan, Thomas Muller, Serge Gnabry, Timo Werner, Leroy Sane, serta dari bunuh diri Roberts Ozols.

Dalam laga ini, Manuel Neuer menjadi kiper Jerman pertama yang mencapai 100 tampilan. Ia sempat kebobolan sekali, saat timnya sudah unggul 6-0, oleh gol Aleksejs Saveljevs.

Jerman memulai pertandingan grup Euro 2020 melawan juara Piala Dunia Prancis di Munich. Mereka juga akan menghadapi juara Eropa Portugal dan Hongaria di Grup F.

"Sekarang kami perlu meningkatkan kecepatan lebih dan menjaga intensitas selama 90 menit dan kami akan bagus untuk minggu depan, " jelasnya. (Mal/Espn/OL-09)

BERITA TERKAIT