05 June 2021, 10:16 WIB

Enrique Puji Lini Pertahanan Spanyol Saat Hadapi Pertugal


 Akmal Fauzi |

PELATIH timnas Spanyol, Luis Enrique, memuji lini pertahanan timnya usai bermain imbang kontra Portugal dalam laga persahabatan, Sabtu (5/6) dini hari WIB.

Meski imbang, Luis Enrique mengaku melihat banyak hal positif dari anak asuhnya sepanjang pertandingan.

Secara khusus, mantan juru taktik Barcelona itu memuji Aymeric Laporte dan Pau Torres yang bermain sebagai duet bek tengah.

"Saya melihat dua bek tengah yang sensasional. Mereka berdua bermain dengan luar biasa," kata Enrique.

"Kami tidak terkejut jika melihat dua bek tengah yang aktif memakai kaki kanan, tapi kami terkejut dengan dua bek tengah yang kidal," jelasnya.

Sementara itu Pelatih Portugal Fernando Santos menilai hasil dari pertandingan sangat penting untuk evaluasi jelang Euro 2020.

"Itu adalah pertandingan yang bagus dan positif bagi kedua tim, tetapi saya berharap kami telah melakukan hal-hal lain yang berbeda karena kami memiliki kualitas untuk melakukan yang lebih baik," ujar Santos.

Saat Spanyol dan Portugal meraih hasil imbang 0-0, Italia berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor 4-0.

Keempat gol untuk Italia dicetak oleh Ciro Immobile (23'), Nicolo Barella (42'), Lorenzo Insigne (66'), dan Domenico Berardi (73').

Melansir Opta Paolo, Italia berhasil memenangi delapan laga beruntun tanpa kebobolan untuk pertama kalinya dalam sejarah Gli Azzurri.

Ini menjadi modal berharga bagi Italia yang pada Euro 2020 akan bersaing dengan Swiss, Turki, dan Wales di Grup A. (Mal/Marca/OL-09)

BERITA TERKAIT