05 June 2021, 02:55 WIB

Andrea Pirlo Masuk Radar Bidikan Everton


Widhoroso | Sepak Bola

SEPENINGGAL Carlo Ancelotti yang memilih hengkang ke Real Madrid, Everton mulai bergerak dalam mencari pelatih baru untuk musim depan. The Toffees, julukan Everton, dikabarkan tertarik menggunakan jasa eks juru formasi Juventus, Andrea Pirlo.

Pirlo saat ini berstatus pengangguran. Pria berpaspor Italia tersebut tak memiliki pekerjaan setelah Juventus mendepaknya pada akhir musim.

Pirlo dipecat karena dinilai gagal. Meski sosok berusia 42 tahun tersebut mempersembahkan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia, di musim perdananya.

Selain Pirlo ada Claudio Ranieri, yang masuk menjadi kandidat nakhoda anyar Everton. Ranieri, dirasa cocok untuk meramu klub tersebut karena sudah pernah berkipran dengan di Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, Ranieri pernah membesut Leicester City dan Chelsea. Bahkan, saat bertugas di Leicester City, ia berhasil mengasih gelar Liga  Primer Inggris pertama dalam sejarah klub tersebut.

Sama seperti Pirlo, Ranieri saat ini tidak mempunyai klub. Ia memutuskan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Sampdoria, pada akhir musim ini. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT