04 June 2021, 13:14 WIB

Messi Bangga Meski Gagal Menang Melawan Cile


Akmal Fauzi |

ARGENTINA gagal meraih poin penuh di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Comnebol), Jumat (4/6) pagi WIB. Gol penalti Lionel Messi bisa disamakan oleh bintang Cile Alexis Sanchez.

Bermain di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina arahan Lionel Scaloni turun dengan kekuatan terbaik sebagaimana mereka mengandalkan duet Messi dan Lautaro Martinez di depan.

Hasil imbang itu membuat Argentina tertinggal satu poin dari Brasil, satu-satunya tim memiliki rekor kualifikasi sempurna, yang akan menjamu Ekuador pada Jumat.

Chili turun di urutan keenam, masih terpaut dua poin dari tempat kualifikasi setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan mereka sejauh ini.

"Tim memiliki dinamika yang bagus, tidak mudah bermain lagi setelah sekian lama (karena pandemi Covid-19)," kata Messi.

Baca juga: Argentina dan Cile Imbang di Kualifikasi Piala Dunia

Datang sebagai tim tamu nyatanya tak menyurutkan mental para pemain Timnas Cile. La Roja bahkan mengancam lebuh dulu lewat pergerakan Alexis Sanchez di menit keempat.

Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti usai Lautaro Martinez dijatuhkan di kotak terlarang. La Pulga yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Sayangnya, keunggulan itu ternyata tak berlangsung lama. Beberapa menit berselang, Alexis Sanchez membuat laga kembali imbang lewat golnya di menit ke-36.

"Saya kehilangan satu gol melawan Argentina, saya belum pernah mencetak satu gol pun sebelumnya, jadi saya sangat senang,” kata Sanchez setelah pertandingan. (AFP/OL-4)

BERITA TERKAIT