04 June 2021, 06:53 WIB

Belgia Ditahan Imbang Yunani


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

TIM Belgia, yang kehilangan mayoritas pemain bintang mereka, ditahan imbang 1-1 oleh Yunani dalam laga pemanasan menjelang Piala Eropa, Jumat (4/6) dini hari WIB.

Di laga persahabatan pertama menjelang Piala Eropa 2020 yang akan dimulai pada 11 Juni, pelatih Roberto Martinez tidak bisa memainkan trio Kevin De Bruyne (cedera wajah), Eden Hazard (paha) dan Axel Witsel (Achilles).

Mantan pelatih Everton itu juga mengistirahatkan Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, dan Thomas Vermaelen.

Baca juga: Cedera, Trent Alexander-Arnold Absen Bela Inggris di EURO

Para pemain yang diturunkan berkesempatan membuktikan diri layak dimainkan di laga pembuka Piala Eropa Belgia melawan Rusia, 12 Juni mendatang.

Salah satunya adalah adik Hazard, Thorgan, yang tampil sebagai starter dan mencetak gol yang membuat Belgia unggul pada menit 20 setelah tendangan Romelu Lukaku ditahan oleh kiper Yunani Odysseas Vlachodimosv.

Georgios Travellas membuat Yunani menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua melesakkan bola sundulan Kyriakos Papadopoulos yang membentur mistar gawang.

Martinez berharap anak-anak asuhannya akan tampil lebih garang di laga persahabatan kedua mereka melawan Kroasia, Minggu (6/6).

Di Piala Eropa, setelah laga pembuka melawan Rusia di Grup B, Belgia kemudian akan berhadapan dengan Denmark dan Finlandia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT