03 June 2021, 12:29 WIB

Kembali ke Real Madrid, Ancelotti Mengaku Sudah Berubah


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

CARLO Ancelotti menegaskan dirinya bukanlah orang yang sama lagi saat kembali ke Real Madrid untuk masa jabatan kedua di klub La Liga itu.

Pelatih berusia 61 tahun itu ditunjuk untuk menggantikan Zinedine Zidane dan meninggalkan Everton setelah 18 bulan di Goodison Park.

"Saya berterima kasih kepada presiden klub. Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Saya merasa bak kembali ke rumah," ujar Ancelotti saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid, Rabu (2/6).

Baca juga: Hazard Sambut Gembira Kedatangan Ancelotti

Pelatih Italia itu memenangkan gelar Liga Champions di masa jabatan pertamanya bersama Real Madrid antara 2013 dan 2015 sebelum kemudian hijrah ke Bayern Muenchen dan kemudian Napoli.

"Carlo Ancelotti sudah tidak sama dengan Carlo Ancelotti enam tahun lalu. Saya kini berbeda. Saya memiliki tambahan pengalaman enam tahun, baik positif maupun negatif," ungkap Ancelotti.

"Saya bahagia di Everton, di sebuah klub keluarga. Namun, pengalaman negatif membantu Anda bertumbuh. Saya sangat menginat masa jabatan pertama saya di sini. Pertandingan yang saya menangkan, gelar juara, momen sulit, dan hari kepergian saya."

"Lima tahun telah berlalu dan kembali ke sini adalah hal yang istimewa. Saya merasakan hal yang sama seperti kala saya pertama kali datang. Namun, kini, saya lebih yakin dan percaya diri," imbuhnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT